Pantai Purwahamba Indah Purin Terkenal Di Tegal

Sebelum membuat tulisan ini saya sebenarnya kurang tau dimana letak dari pantai Purwahamba Indah. Kemudian cari-carilah di google dan menemukan lokasi pantai Purwahamba Indah tersebut. Ternyata pantai indah ini terletak di kabupaten Tegal dan ini buktinya:

bukti pantai purwahamba ada di tegal

Profil Pantai Purin Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah sendiri termasuk dalam sisi pantai utara atau sering disebut pantura. Berbeda dengan pantai selatan yang ombaknya sangat bersar, maka di pantai Purwahamba ini memiliki ombak yang sedang-sedang saja, kadang tenang ketika musim tenang dan kadang besar ketika musim angin datang. Letak posisi pantai Purwahamba sendiri berada di kabupaten Tegal, Jawa Tengah

wisata pantai purwahamba kota tegal


Pantai Purwahamba Indah ini terkenal dengan sebutan Purin. Selain Purin ada juga beberapa orang yang masih menyebutnya dengan pantai Sosro. Kenapa disebut Sosro? Karena lokasi wisata ini mendapatkan sponsor tunggal dari teh botol Sosro. Ditempat inilah masyarakat lokal dan luar Tegal akan berkunjung dan berlibur. Artinya disini merupakan salah satu destinasi unggulan yang ada di kota tegal dalam hal pariwisata.

pantai purwahamba purin tegal


Pantai disini menawarkan berbagai macam keindaham alam. Meskipun pasir pantainya tidak begitu putih namun berada di area pantai ini sangat menyenangkan. Wisatawan dapat merasakan indahnya laut Indonesia bagian utara pulau Jawa dengan ditemani angin pantai yang sepoi-sepoi. Wisatawan juga dapat menikmati jajanan di sekitar pantai sambil berfoto-foto sebagai kenangan masa liburan.

pasir hitam halus pantai purin sosro


Pantai identik dengan pasirnya yang lembut. Sama dengan kawasan Purwahamba ini, disini terkenal dengan pasir pantai yang terhalus di kota tegal. Mungkin jika disaring, maka harus menggunakan saringan yang super mini lubangnya agar pasir ini tidak bisa keluar. Mekipun bewarna hitam, namun terlihat bersih karena dijaga oleh semua pihak baik pengelola, pemerintah, dan wisatawan itu sendiri. Di sekitar pantai ini terdapat banyak sekali pohon rindang yang membawa kesejukan tersendiri untuk para wisatawan.

pepohonan di pantai purwahamba tegal area sekitar pantai purwahamba tegal

Menuju Pantai Purwahamba Indah Tegal

Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Purwahamba Indah Purin Tegal tidak usah khawatir karena lokasinya yang mudah dijangkau. Pantai Purwahamba Indah ini berada di Jl Raya Tegal - Pemalang Km 04 kota Tegal. Jadi lokasinya berada di pinggir jalur pantura. Jika dari arah kota Tegal sendiri berjarak sekitar 10-15 KM saja tergantung posisi rumah anda.

pos masuk pantai purwahamba tegal

Fasilitas Permainan Untuk Pelancong

Mari kita tengok bersama fasilitas apa saja yang ada di pantai Purwahamba Indah Purin ini:
  • Kolam Renang Internasional
  • Waterboom
  • Sepeda Air
  • Kereta Mini
  • Kebun Binatang Mini
  • Taman Ria
  • Pesat Terbang (film dokumenter)
  • Dermaga
  • Gazebo
  • Shelter
  • Ruang Pertemuan
  • CafĂ©
  • Toilet
Ternyata ada banyak sekali fasilitas tambahan yang dibangun pemerintah setempat untuk memuaskan dan membuat jenak para pelancong ketika berada di pantai Purin Sosro ini.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga tiket masuk ke lokasi pantai Purwahamba ini tergolong sangat-sangat murah. Hanya dengan 2rb - 4rb saja anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang dipadukan dengan karya seni tangan-tangn manusia didalamnya. Ketika hari libur atau tanggal merah biasanya harga tiket hanya akan naik sekitar Rp 500,- saja. Bagi para biro tour atau panitia wisata yang membawa pengunjung dalam jumlah banyak akan mendapatkan potongan mulau dari 10 hingga 20 % tergantung dari jumlah peserta yang anda bawa.

Foto Fasilitas Pantai Dan Taman Bermain

Didalam kawasan Purin Sosro ini, wisatawan dapat bermain dengan beberapa permainan air yang ada (biaya optional). Mari kita lihat beberapa foto profil tempat wisata Pantai Purwahamba Indah Purin Sosro di bawah ini:




Demikian sekilas informasi mengenai pantai Purwahamba Indah atau Purin di kota tegal yang bersebelahan dengan taman ria permainan air Sosro. Selamat berkunjung dan nikmatilah liburan adnda bersama teman maupun keluarga di pantai indah ini.
Next: Pantai Marina Semarang