Informasi Terlengkap Tentang Ikan Monster Hiu Megalodon Raksasa

Banyak sekali dari kita yang penasaran tentang keberadaan ikan hiu yang satu ini 'MEGALODON SHARK'. Berbagai sumber telah digali untuk mengatahui tenang profil dari hiu terbesar di dunia dan salah satu hewan purba ini. Mulai dari ukuran, cara perkembangbiakan, gambar, bahkan di era sekarang ini banyak sekali permainan yang menyajikan tentang hiu khususnya jenis Megalodon ini. Kali ini cintalaut.com ingin berbagi selengkap dan sedetail mungkin yang kami dapatkan dari banyak sekali sumber-seumber terpercara baik dari karya tulis ilmiah, jurnal, paper, dan matei-materi yang ada dalam website tetangga. Silahkan menikmati informasi paling lengkap tentnag hiu megalodon yang kami berikan dibawah ini:

MEGALODON SHARK PROFILE

  • Hiu Megalodon merupakan hiu terbesar yang pernah tercatat di Dunia ini, untungnya di jaman era sekarang ini ikan hiu tersebut tidak ada lagi, karena jika masih ada semua nelayan ikan di lautan harus terus khawatir siapa tau Megalodon itu berada pas dibawah kapal ikan mereka. Memang benar saat ini ikan hiu raksasa ini sudah punah, namun alangkah baiknya kita belajar mengenai ikan hiu raksasa yang satu ini.
  • Hiu Megalodon ini sama dengan ikan hiu pada umumnya yang masih hidup hingga saat ini, Megalodon Shark ini merupakan ikan tulang rawan. Hiu Megalodon memang sedang menjadi perdebatan hingga saat ini oleh para ilmuan di Dunia, beruntung dengan ditemukannya gigi dari hiu Megalodon ini dapat diketahui kenyataan yang ada pada zaman dahulu.
Video Singkat Hiu Megalodon

Tingkah Laku dan Bentuk Fisik Hiu Megalodon

  • Disepakati bersama bahwa ikan hiu ini adalah yang terbesar di dunia yang pernah berjaya pada masanya yaitu sekitar 10-70 juta tahun yang lalu. Pada masa itu megalodon shark memang menjadi penguasa raja lautan yang tidak ada tandingannya. Jika diibaratkan saat ini, Megalodon hampir sama dengan hiu putih / white shark, memiliki ciri dan perilaku yang sama. Namun yang membedakan adalah predator megalodon ini lebih agresif, mengncam dan menakutkan oleh semua makluk hidup.
  • Saat ini hiu putih rata-rata bisa mencapai 4-6 meter panjangnya, namun jika dibandingkan dengan hiu megalodon, ikan hiu putih tidak ada apa-apanya. Megalodon shark mampu mencapai panjang tubuh hingga 20 meter up / lebih. Meskipun bentuk fisik hiu megalodon ini masih dalam perdebatan para ahli, data membuktikan perkiraan hasil yang didaptkan tidak jauh berbeda dengan data di lapangan. Ikan hiu ini diketahui sebagai karnivora sama dengan hiu-hiu pada umumnya.

Penemuan Hiu Megalodon

  • Para ilmuan dan para ahli peneliti telah melakukan tugas mereka dengan baik di berbagai tempat seperti di Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, India, Australia, Jepang, dan Eropa Disinilah pernah ditemukan gigi dari hiu monster megalodon. Gigi-gigi tersebut ditemukan didalam tanah yang telah terkubur jutaan tahun lalu, ini dapat membuktikan bahwa ikan hiu megalodon hidup di perairan hangat. Hingga saat ini masih dilakukan penelitian lebih lanjut berhubungan dengan makanan hiu megalodon tersebut.

Menu Makanan Hiu Megalodon

  • Dipercayai bahwa hiu putih besar adalah keturunan dari hiu megalodon maka diperkirakan pola dan jenis makanan dari hiu putih sama dengan hiu megalodon. Namun jika dilihat dari bentuk dan pola gigi fosil hiu megalodon, maka hiu ini juga memakan ikan paus sebagai santapannya.

Alasan Punahnya Hiu Megalodon

  • Pada kenyataannya belun diketahui secara pasti kenapa hiu megalodon ini punah, namun ada beberapa pemikiran yang mengatakan bahwa hiu megalodon ini punah dikarenakan faktor perubahan suhu yang derastis di lautan dunia. Perubahan suhu ekstrim dari hangat menjadi dingin terjadi di seluruh perairan dunia, mungkin inilah sebabnya beberapa fosil ditemukan di daerah-daerah yang memiliki perairan hangat seperti yang telah disebutkan diatas.
  • Alasan kedua mengapa hiu ini punah adalah dalam proses perpindahan / migrasi dari satu tempat ke tempat lain mengalami gangguan suhu ekstrim dingin yang menyebabkan hiu megalodon tidak kuat untuk bertahan hidup

Gambar Dan Foto Hiu Raksasa Megalodon

gambar hiu raksasa megalodon

gambar megalodon shark buka mulut

gigi ikan hiu megalodon

hiu megalodon makan penyu

ilustrasi ikan hiu megalodon

gambar ilustrasi ukuran besar hiu megalodon

Demikian informasi dari hewan punah hiu megalodon yang telah sempat menjadi raja lautan dan dunia pada jaman purbakala. Saat ini para ilmuan telah banyak melakukan penelitian untuk membuktikan lebih lanjut mengenai ikan hiu raksasa ini. Namun ada juga yang masih percaya bahwa ikan hiu Megalodon ini masih ada hingga saat ini dan hidup di perairan paling dalam. Apapun alasan mereka belum pernah terbukti dengan nyata bahwa ikan hiu megalodon masih hidup hingga saat ini.