Resep Halal Membuat Sup Sirip Hiu

Banyak yang bertanya-tanya apakah makan sirip hiu itu haram atau halal?? Saya juga kurang tahu tentang hal tersebut, pasalnya banyak ancaman mengenai tindakan pengambilan sirip hiu. Yang lebih sadis memang para oknus tersebut cuma mengambil sirip hiunya saja dan membuang tubuh ikan hiu yang sekarat ke lautan kembali. Namun jika kita berbicara tentang resep masakan mengenai sup sirip hiu inilah sedikit caranya agar tidak terasa amis dan pesing.

gambar sup sirip hiu

Bahan makanan:
Sirip hiu 2 sdm
Bibir hiu 3 sdm
Udang 3 ekor
Daging kepiting 2 sdm
Putih telur 2 butir

Bumbu-bumbunya:
Bawang putih 3 siung
Bawang bombay 1 sdm
Merica 1/2 sdt
Gula 1 sdt
Garam 1/2 sdt
Minyak wijen 1 sdm
Minyak ikan 1 sdm
Maizena 2 sdt
Air 400 ml

Cara memasaknya Sup Sirip Hiu:

Bawang bombay dan bawang putih di gepyok dan ditumis hingga setengah matang sampai berbau wangi. Kemudian masukkan udang yang telah dicuci bersih dan dibersihkan kaki-kaki dan antenanya, agar tidak merobek bibir. Jangan lupa masukkan air secukupnya. Biarkan beberapa saat hingga baunya terasa harum.

Bumbu-bumbu diatas yang telah disiapkan, ratakan dan haluskan lalu masukkan dalam panci tersebut. Bumbu yang tidak termasuk yaitu putih telur dan maizena jangan ikut dimasukkan dahulu. Diamkan hingga matang mendidih.

Kecilkan api, lalu aduk calon sup sirip hiu tersebut sambil dimasukkan putih telur, setelah diaduk rata beberapa saat. Proses selanjutnya adalah kentalkan maizena yang telah anda persiapkan. Proses yang terakhir adalah campur semuanya, campur kecap asin dan cabai rawit agar lebih mantap di mulut.

Ingat, jika anda tidak harus memakan sup sirip hiu maka janganlah makan. Makannlah menu yang lainnya. Karena hiu merupakan hewan terbaik untuk mengatur sirkulasi ekosistem yang ada di lautan. Jika habis dibuat sup sirip hiu maka, siapa nanti yang akan mengontrolnya??
Menu Selanjutnya: Gonat Bulu Babi